About

Lemahnya Negara ini

01/02/11
Masih berfikir tentang bagaimana Negara ini bisa terjadi. Aku menjadi ragu, apakah Negara ini benar2 ada atau hanya khayalan yg dibuat seolah2 menjadi nyata oleh para mereka yg katanya berjuang di masa dahulu. Bagaimana tidak, keraguan itu selalu muncul ketika banyak sekali para oknum yg terjerat kasus2 besar dan yg lebih parahnya lagi rakyat menjadi korban.
Hukum di Indonesia mulai dipertanyakan kekuatannya dan kemampuannya. Apakah hukum hanya berpihak pada yg memiliki kekuasaan dan kekayaan yg melimpah. Tak ada yg bisa menjawabnya, hanya kenyataan pahitlah yg sekarang terjadi bahwa hukum di Negara ini bisa dibeli, dan orang2 berduit bisa memilih hukuman mana yg diinginkannya. Aku rasa tak perlu ada Negara ini apabila hanya digunakan untuk kepentingan oknum dan kelompok tertentu.
Para penegak hukum, aparat, dan pihak2 terkait seakan buta melihat kenyataan yg ada. Kejahatan yg terjadi disebabkan oleh orang2 berduit selalu saja mendapat banyak penangguhan. Tapi ketika rakyat biasa yg melakukan kejahatan, maka berjuta hukuman dan tuduhan pun terlontar. Seperti itukah hukum di Indonesia. Masih tak mampu membedakan yg benar dan salah. Tak pantas Negara ini disebut Negara hukum, apabila para pelakon hukumnya saja tak bersih.
Begitu lemah Negara ini sampai2 hukuman pun dapat dibeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar